CombrO


Kalo cuaca lagi dingin, enaknya makan yang anget-anget…biasanya sih gorengan ditemenin ma teh manis anget ato kopi kali yah… Kali ini aku mo info resep kudapan Combro hihi…ternyata enak juga loh kalo bikin sendiri…

Bahan kulit luar:

  • 1 kg singkong parut
  • 100 gr kelapa parut
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • 1 sdt garam

Bahan isi:

  • 1 mangkuk oncom, hancurkan
  • garam
  • lada
  • cabe rawit
  • 4 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 3 batang daun bawang, iris
  • 10 lembar daun kemangi

Caranya:

  1. Singkong parut dicampur dengan kelapa, irisan daun bawang, garam.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, garam, lada, sisihkan.
  3. Tumis bahan yang dihaluskan tadi, lalu masukkan sisa bahan isi.
  4. Ambil adonan kurleb 2 sdm, pipihkan dan isi dengan bahan isi, lalu bentuk bulat lonjong. Kerjakan sampai adonan dan bahan isi habis.
  5. Kemudian goreng dalam minyak panas sampai berwarna kuning kecoklatan.

Mmmm…nyam nyam sedap deh, kl makannya tambah pake rawit lagiii

ini dia combronya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s