Perayaan Hari Sumpah Pemuda dengan Sepeda Hias

Alohaaaa….
Sebelumnya saya minta maaf ya, 2 hari ini hampir tidak mengupdate foto2 tas (pan janjinya tiap hr nge-update)…hal tersebut dikarenakan ada “little project” dari anak sy yg di K1….ikut pawai sepeda booow dlm rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober kemarin.

This is her pic from this morning…

She's smiling...heheπŸ˜„

She’s smiling…heheπŸ˜„

Benernya sih udah lama dikasih info utk menghias sepedanya…tapi kan ga mungkin dihias dari jauh2 hari, yang ada pas hari H nya ancur dah tuh sepeda *tepokjidat*.

Seperti adat kita biasanya dengan sistem kebut semalam (SKS), dimulailah project menghias sepeda ini…lumayan menguras tenaga jg dah…smpe lupa dinner emaknya…
Setelah berjuang kurleb 5 jam-an, jadilah sepeda hiasnya….standard lah menurut saya mah…hanya aja saya salah kasih tulisan…mestinya tentang Sumpah Pemuda (saya malah tentang alam) — ini karena emaknya dah mabok liat kertas krep berantakan dimana2….

Jreng jreng jreng…..ini penampakan sepedanya….

tmp_12692-PhotoGrid_1446132020618205585091

tmp_12692-PhotoGrid_1446132167796-2035380918

Jadi nih…pawai sepeda hiasnya juga ikut dilombakan…yang pasti para orang tua akan memberikan yang terbaik buat anaknya….hahaha. (saluuut buat ortu murid yang semangat #prokprok tepuk pramuka πŸ˜ƒπŸ˜ƒ)

Tadi pagilah acara pawai bersamanya, yang ikut dari PG, K1, K2 dan Primary 1.
Yang Primary 1 hanya ikut jalan kaki nya aja, ga ikut menghias sepeda.

Rutenya pendek aja sih, dari depan sekolah muter ke sekolahan Nabilah terus ke gedung baru Secondary n balik lagi ke sekolahan.
Tapi walopun hanya segitu lumayam juga bisa diperes nih keringat hahaha….udah kaya zumba aja deh gw keringetannya wkwkwk *lebay.com*

Ini beberapa foto yang berhasil terangkum pada saat acara tadi…

Persiapan sebelum mulai....baris dulu yaaaak

Persiapan sebelum mulai….baris dulu yaaaak

tmp_12692-20151030_0751481511891726

Sudah masuk dalam barisan

Sudah masuk dalam barisan

Satu2nya peserta yang ikut dengan membawa penumpang di belakang hehehe

Satu2nya peserta yang ikut dengan membawa penumpang di belakang hehehe

tmp_12692-20151030_080102-1685492493

tmp_12692-20151030_0801051043607707

Dah siap2 tar lagi mo jalan...

Dah siap2 tar lagi mo jalan…

tmp_12692-20151030_080252-34294895

tmp_12692-20151030_080842-1739406611

tmp_12692-20151030_0823441417131391

Baris lg kelar pawai

Baris lg kelar pawai

Abis itu mereka bernyanyi dan menari bersama guru2nya…si kakak kynya kurang antusias ngikutinnya…dah ga betah dia. Itulah makanya saya mah males nemenin2 acara, jadi kemanjaan anaknya hehehe….

tmp_12692-20151030_0826501642181853

Si adek ikutan acara padahal ga sekolah di situ hehehe...

Si adek ikutan acara padahal ga sekolah di situ hehehe…

Kakak lagi merenung....

Kakak lagi merenung….

Acara berlanjut ke lapangan sekolah, sepeda2 diparkir rapi untuk diberikan penilaian…

Lagi semangat ikutin acaranya...

Lagi semangat ikutin acaranya…

Kakak ikut berdiri aja....tp ga ikut nyanyi hehe...

Kakak ikut berdiri aja….tp ga ikut nyanyi hehe…

tmp_12692-20151030_0922061827298157

Sepeda2 yang sudah berhias...cantik-cantik yaaaa....

Sepeda2 yang sudah berhias…cantik-cantik yaaaa….

Once more....so colourful....

Once more….so colourful….

Tak mau ketinggalan...berpose dekat sepeda2 hias...

Tak mau ketinggalan…berpose dekat sepeda2 hias…

Satu lagi yang ga kalah penting….Piala2 dan bingkisan untuk para pemenang…

Ini dia pialanya....

Ini dia pialanya….

Inilah para pemenang lomba sepeda hiasnya…..great job everybody….

Proud mothers and the kids...

Proud mothers and the kids…

Ini loooh Juara 1 lomba sepeda hiasnya….bener2 semangat juang yang tinggi untuk membela negara yaaak πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰…

Mantep yaaak....

Mantep yaaak….

Sempet juga kemaren nge-video-in si kakak saat bersepeda ria….maaph…lom sempet uploadna….kapan2 deh yaaak….

That’s the end of the story….

Advertisements

Jagalah JANTUNG Anda agar tetap sehat

tmp_21766-jantung-koroner574367564

Seringkali kita mendengar kematian seseorang baik itu teman, saudara, atau kerabat secara mendadak…padahal orang tersebut terlihat sehat dan bugar.

Ternyata setelah diperiksa oleh dokter, penyebab kematiannya disebabkan oleh penyakit jantung.

Oleh karena itu, mari kita cegah penyakit jantung dengan hidup S-E-H-A-T :

S — seimbangkan gizi

E — enyahkan rokok

H — hadapi dan atasi stres

A — awasi tekanan darah

T — teratur olahraga /aktifitas fisik

-departemen kesehatan RI-

3 (Tiga) Langkah Membuat Bayi Tidur Nyenyak

tmp_tidurbayi81513951371

Bagi yang punya bayi biasanya sering risau karena bayinya susah tidur atau tidurnya tidak tenang. Ga usah khawatir ya dear parents….sy mau berbagi informasi agar bayi Anda bisa tidur dengan nyenyak.

Langkah 1
Mandikan bayi Anda dengan air hangat dan beri sentuhan yang menenangkan untuk bayi sehingga bayi merasa rileks. Bayi akan merasa rileks setelah lelah bermain seharian.

Langkah 2
Berikan pijatan lembut.
Pijat adalah cara yang baik untuk menenangkan bayi. Kegiatan ini selain membuat bayi tenang juga merupakan cara yang menyenangkan untuk mempererat ikatan dengan bayi Anda.

Langkah 3
Ciptakan suasana tenang menjelang tidur.
Tenangkan bayi sebelum tidur dengan cara berbicara lembut, bernyanyi lagu tidur, membaca cerita dongeng.

Semoga langkah-langkah ini dapat membuat bayi Anda tertidur pulas yaaaa…

Wajah bersih dengan Teh Basi

Siapa sih yang ga pingin punya wajah bersih, putih dan bebas dari jerawat?
Semua gadis dan para wanita mendambakan itu semua….bener ga ladies….hehe.

Kadangkala jerawat dateng tanpa diundang..saat lagi mau haid, stres ataupun gangguan hormon. Menyebalkan bukan? Saya pun mengalami hal serupa…
Kali ini saya mau berbagi tips untuk mengatasi jerawat membandel ini nih :-).

Ceritanya saya dapet tips dari temen, kalo dia tuh rajin dan rutin tiap hari cuci muka dengan air teh basi . Saya tanyain deh, emang apa sih manfaat kita cuci muka pake air teh basi itu, trus gimana cara buatnya?

Sesudah dijelasin manfaat dan cara membuatnya, saya cobain deh sendiri…
Begini nih penampakan teh basinya
Day 1-tea933756928

Hasilnya wajah saya terlihat lebih segar dan lembut saat dipegang.
20140223_111639-278143643

Oya, ini manfaat cuci muka pake teh basi:
1. melindungi kulit dari radikal bebas karena mengandung anti oksidan
2. membuat kulit menjadi lebih sehat, bersih dan lembut.

Ini nih cara membuatnya :
2 sdt teh tubruk
1,5 gelas air

Taruh teh tubruk ke dalam wadah, lalu rebus air hingga mendidih. Setelah air mendidih, tuang ke dalam wadah yang berisi teh tadi.
Tutup wadah dan diamkan sampai besok pagi.

Cara pemakaian:
Cuci muka di pagi hari saat bangun tidur. Ampas teh yang menempel pada wajah biarkan saja menempel dan kering di wajah. Setelah itu cuci muka hingga ampa tehnya hilang.

Hasilnya wajah kita terlihat lebih cerah dan bersih…

Selamat mencoba ya ladies….

Note: tq a lot to my dear friend Kiki, who gave me this tips πŸ™‚

Manfaat Buah Pepaya

Image

Kali ini saya mau berbagi informasi mengenai manfaat buah pepaya…

Kandungan yang terdapat dalam buah pepaya :

1. Mengandung antioksidan seperti beta karoten (vit A), vit C, vit B kompleks, flavonoid, asam folat, dan pantotenat.
2. Mengandung mineral, kalium, magnesium, dan serat.
3. Mengandung enzim papain.

Manfaat dari buah pepaya diantaranya adalah :
1. Sebagai detoksifikasi di dalam tubuh
2. Pepaya dapat melawan penyakit jantung
3. Dapat mencegah kanker
4. Dapat membantu meningkatkan kualitas sperma
5. Dapat membantu mencegah perkembangan bakteri yang dapat merugikan usus
6. Dapat menyembuhkan penyakit disentri dan reumatik
7. Dengan kulit pepaya mampu membantu penyembuhan luka di kulit
8. Berguna bagi mereka yang sedang mengalami masalah gangguan pencernaan dan sembelit
9. Meningkatkan daya tahan tubuh
10.Mampu mencegah peningkatan kadar gula dalam darah
11.Membantu pertumbuhan rambut dan menghambat munculnya ketombe
12.Mampu memerangi radikal bebas yang dapat menimbulkan penuaan dini
13.Enzim papain yang terkandung di dalamnya membantu mempercepat prises pergantian sel dan kulit. Enzim ini juga dapat mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam.

Cara untuk membuat masker dengan buah pepaya:

Campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu

Demikian informasinya….semoga bermanfaat.

Sumber:

Info kesehatan

Manfaat Buah Strawberry

howto-340x340-1431487270

Siapa sih yang ga tau buah strawberry? Walo ga pernah makan, at least tau bentuknya dong yaaaa :-). Kalo ga tau, liat di bagian atas tulisan ini hehehe….

Sy mau berbagi informasi tentang manfaat buah strawberry ini. Selain warnanya menggoda dan rasanya enak, buah ini memiliki beberapa manfaat yang berguna untuk tubuh kita, diantaranya:

Strawberry Mencegah Anemia
Anemia atau kekurangan zat besi dapat diatasi dengan buah Strawberry, hal ini dikarenakan buah ini mengandung zat besi yang tinggi sehingga cocok sekali untuk asupan tambahan bagi sel darah merah.

Strawberry untuk mengatasi Kanker
Buah strawberry mengandung asam ellagic yang bisa membantu mengatasi kanker.

Strawberry menghaluskan kulit.
Strawberry dipercaya dapat menghaluskan dan juga mengencangkan kulit serta dapat mencegah penuaan diri. Selain itu kandungan salisilat di dalam Strawberry sangat ampuh untuk mengobati jerawat untuk cara penggunannya cukup dijadikan sebagai masker. Resep lain agar mendapatkan kulit halus dan kencang dengan strawberry adalah dengan membuat lulur strawberry yang terbuat dari bahan 3 buah strawberry, 3 sdm madu, 3 sdm baking soda, 3 sdm gula pasir dan sedikit air. Semua bahan tersebut di blender sampai lembut.

Strawberry untuk Memutihkan Gigi
Strawberry ternyata mampu memutihkan gigi caranya digosokkan pada gigi dan kamu bisa mendapatkan gigi yang lebih putih.

Strawberry untuk Mencegah tekanan darah tinggi
Kandungan potassium dan zat besi didalam strawberry sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan mampu membuatnya lebih seimbang.

Strawberry untuk Mencegah Penyakit Jantung
Kandungan serat yang tinggi, folat, Vitamin C dan juga anti oksidan sangat efektif untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan juga bisa mencegah penyakit jantung.

Strawberry Untuk Mencegah Leukimia
Buah Strawberry ini memiliki efek terapi yang ternyata sangat baik untuk mencegah penyakit leukemia. Hal ini karena adanya zat yang terkandung didalamnya yaitu amine clan, asam tanae.

Strawberry Untuk mencegah Diabetes
Kandungan Zat Anthocyanin yang ada didalam strawberry mampu mencegah masalah-masalah yang kemungkinan ditimbulkan dari diabetes.

Oya….ini nih kandungan yang terdapat di dalam buah strawberry :

1. Asam folat : penting untuk mencegah cacat tabung syaraf pada janin.

2. Vitamin B1, B2, C, dan provitamin A : membantu menghaluskan kulit, membuat kulit lebih cerah, dan mencegah pengeriputan.

3. Vitamin C : pertumbuhan anak, menjaga gigi dan gusi anak-anak tetap sehat, membantu penyembuhan luka dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi, serta sebagai antioksidan yang membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker.

4. Asam ellagic : dapat membantu melumpuhkan kerja aktif kanker.

Itu yaaaa…. manfaat strawberry beserta kandungan yang terdapat di dalam buah tersebut… semoga bermanfaat :-).

Kenali SERAT lebih dekat…

Mulailah hidup sehat dari sekarang !

Yuk..kita cari tahu apa aja sih serat yang baik bagi tubuh kita.. Ada 2 jenis serat yang baik bagi tubuh:

  1. Serat Makanan (Dietry Fiber)
  2. Terdapat tiga macam jenis serat ini, yakni Pektin, Musilase dan Gum.
    Sumber : Buah-buahan dan sereal

  3. Serat Kasar (Crude Fiber)
  4. Terdapat tiga macam jenis serat ini, yakni Selulosa, Nemiselulosa dan Lignin.
    Sumber : Sayuran dan Kacang-kacangan
    Manfaat : Membantu melancarkan proses pencernaan

“Rata-rata tubuh manusia membutuhkan serat sebanyak 30 gram setiap harinya.”

Tips agar pencernaan sehat :

Makan teratur, serta imbangi asupan serat dan kalsium dalam tubuh.

Bagaimana dengan asupan seratmu hari ini ?