Setting Nada Dering di WhatsApp


Informasi ini berlaku hanya untuk pengguna iPhone saja ya hehe…😊

Saya hanya mau berbagi kepada teman2, bagaimana mengembalikan nada dering WhatsApp sesuai settingan kita di awal sebelum iOS kita di-update

Jadi….waktu saya belum meng-update iOS saya menjadi iOS 10, nada dering dan pemberitahuan di dalam WhatsApp aman2 aja. Tetapi setelah diupdate, nada yang telah saya setting sebelumnya tidak dapat berfungsi dengan baik. Semua nada notifikasi baik untuk kontak maupun grup sama semuanya.

Sebenernya ga ada masalah sih bagi yang gak terlalu concern dengan bunyi nada dering yang seragam semua. Kalo saya pribadi, maunya berbeda utk kontak dan grup.

Udah dicoba berbagai macam cara biar bisa beda suaranya tetapi tetep ga mau berubah. Akhirnya gugling ke web dan nemu FAQ dari WhatsApp sendiri.

Ternyata, di iOS 10 ini ada bug untuk WhatsApp nya. Jadi emang semua nadanya sama/seragam baik untuk kontak ato grup ato notifikasi.

Jadi untuk mengembalikan semuanya seperti semula adalah dengan me-restart iPhone kita (tekan dan tahan tombol Tidur/Bangun dan Awal selama minimal 10 detik, sampe teman2 melihat logo Apple).

Setalah saya me-restart iPhone saya, barulah nada2 semua pemberitahuan kembali seperti sedia kala. Happy…happy…happy 😄😄

Demikian informasinya, semoga bermanfaat.

source: FAQ WhatsApp

 

Leave a Reply

