Resep Sambal Bawang


Makan nasi ga akan lengkap rasanya jika ga pake sambal ato kerupuk ya hehehe…..mesti ada yg kurang gituuuh….

Seenak apapun makanannya tetep mesti ada cocolan sambalnya. Banyak macam sambal yang biasa dibuat sama ibu2 yg jago masak, beraneka variasi deh judulna….nah, sy pun ikutan mencoba buat nih, yg simple aja secara kan buat makan 1 harian aja. Utk besok yaaa buat sambal baru lagi.

Sambal yang sy buat very very simple….”Sambal Bawang Merah” aja…ga pake ribet buatnya dan sebentar dah jadi deh hehe….πŸ˜„πŸ˜„.

tmp_28875-PicsArt_12-28-04.18.062053489972

Bahan:
7 buah cabe rawit merah
5 siung bawang merah
Garam dan gula secukupnya

tmp_28875-PicsArt_12-28-04.15.31-753983562

Cara membuat:
β€’ Goreng cabe dan bawang, tiriskan.
β€’ Kemudian uleg kasar sembari diberi bumbu garam dan gula secukupnya.
β€’ Goreng sambal yang udah diuleg tadi sampe matang (pake minyak yg buat menggoreng sebelumnya).
β€’ Sajikan dalam wadah atau mangkuk.

Mudah kan cara membuatnya? Resep aslinya saya ambil dari sini. Silakan dimodif kalo suka.

😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s