Cek Umur Alat Make Up-mu…


Semua wanita di dunia ini tak terkecuali pasti memiliki alat make up…Tahukah kamu kalo alat make up itu ada umurnya? Coba deh periksa tas kosmetik kamu, cek satu-satu alat make upmu, kira-kira dah berapa lama disimpan?
Mulai sekarang, rajinlah mengecek umur alat kosmetika kita agar selalu aman untuk dipakai ke wajah kita.

Mari kita simak beberapa info tentang umur alat make-up ini…

  1. Maskara dan Eye Shadow
  2. Maskara adalah salah satu produk yang penting dalam ber-make up. Namun, sayang sekali produk ini amat rentan terhadap bakeri, karena kuasnya relatif terus berada di dalam tube yang lembap. Karena mata merupakan daerah yang sensitif, alangkah baiknya untuk menggantinya tiap 3 bulan sekali. Hal ini juga berlaku untuk eye shadow.

  3. Foundation
  4. Untuk foundation, perhatikan dahulu komposisinya. Jika berbahan dasar air (water based) maka ia bisa bertahan hingga 12 bulan, jika berbahan dasar minyak (oil based) mampu bertahan hingga 18 bulan.

  5. Blush On
  6. Blush On berbentuk padat, tetapi lebih baik disimpan dalam jangka waktu 6 bulan sejak pertama kali dibuka.

  7. Bedak
  8. Untuk produk-produk yang sifatnya cairan atau cream seperti pelembap, foundation atau blush on, lebih rentan terkena bakteri. Karena bedak biasanya berbentuk padat atau minim air maka bedak dapat disimpan antara 1-2 tahun.

  9. Brush (Kuas) & Spons
  10. Untuk aplikator seperti brush (kuas) dan spons, harus rajin dicuci. Cuci kuas Anda setiap sebulan sekali, sementara spons seminggu sekali dan ganti spons setiap bulannya.

  11. Kuteks
  12. Cat kuku atau yang biasa disebut kuteks ini jika penyimpanannya baik yaitu di dalam suhu kamar dan tidak terkena matahari langsung serta tertutup rapat, akan bisa bertahan sampai 2 tahun.

  13. Lipstik
    Lipstik merupakan produk yang bisa bertahan cukup lama, produk ini bisa bertahan 2-3 tahun sejak pertama kali buka kemasan. Namun tidak ada salahnya untuk mengecek jika ada perubahan warna ataupun bau. Jika ada, maka jangan ragu-ragu untuk membuangnya.

Tips:

  • Jangan pernah bertukar lipstik atau lipgloss dengan siapapun, karena bakteri atau virus akan mudah menular lewat air liur.
  • Beli produk make up dalam ukuran kecil/mini jika jarang menggunakannya. Sementara untuk produk yang sering atau biasa digunakan belilah dengan ukuran yang biasa.
  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s