Minuman Jus Pengusir Kolesterol


Dengan kondisi sekarang ini ditambah dengan tidak teraturnya pola hidup dan pola makan seseorang, akan sangat mungkin dapat terserang stroke. Hal in bisa terjadi lantaran kebanyakan menyantap menu goreng-gorengan berkolesterol tinggi atau makanan yang berlemak.

Karena itu….ubahlah gaya hidup kita agar kita bisa menikmati masa tua yang penuh ceria dan menyenangkan. Salah satu caranya dengan meminum jus buah segar. Selain dapat menekan kolesterol, jus buah diyakini dapat membugarkan badan karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

Namun untuk mendapatkan jus buah yang begizi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatannya, yakni:

  1. Sebaiknya menggunakan bahan-bahan yang mentah, baik yang berbahan buah ataupun sayuran. Hal ini bertujuan agar enzim dan senyawa fitonutrisi yang merupakan antioksidan alami tetap terjaga.
  2. Tidak mencampurkan gula pasir, sirup ataupun susu kental manis ke dalam jus yang kita buat. Penggunaan hal tersebut akan mengurangi efek dari jus sehat kita.

Banyak sekali ragam buah-buahan dan sayuran yang dapat membantu menekan kolesterol diantaranya: pepaya, jambu biji, apel, jeruk, nanas, belimbing, belimbing wuluh, kiwi, rambutan, mangga, kol, kembang kol, bayam, seledri, kapri, wortel, brokoli, alpukat, jeruk lemon, pare, sawi hijau, labu kuning, taoge, paprika, bawang bombay dan bawang putih.

Berikut adalah sebagian dari resep jus buah dan sayuran yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, sebagaimana dikutip dari buku Rahasia Sehat dengan Jus Buah dan Sayuran karya Budi Sutomo dan dr. Gatot Ibrahim.

  1. Jus Buah Kiwi Smoothie
  2. Jus Mangga Plus
  3. Spicy Juice
  4. Jus Pisang Alpukat

Selamat mencoba dan berkreasi…

Ini dia bukunya bagi yang berminat mencari-cari dan mencoba berbagai jenis resep di dalamnya. Buku ini mengulas lebih dalam dan mendetil, tentang berbagai gangguan kesehatan dan penyakit yang bisa dikendalikan dengan terapi jus.

Informasi mengenai buku ini per Maret 2009:

Penulis: Budi Sutomo & Dr. Gatot Ibrahim
Penerbit: Demedia
Informasi & Pemesanan: 021-78883030
Harga: Rp. 85.000
Buku bisa didapatkan di seluruh jaringan toko buku Gramedia dan Gunung Agung

One thought on “Minuman Jus Pengusir Kolesterol

Leave a comment